May 30, 2015

[Review] Double U Steak


Kudu milih di antara tiga film yang pengen banget ditonton gue malah berangkat dinner ke warung steak yang udah lama banget pengen gue kunjungi.

Sering wara wari lewat perumahan galaxy di zaman ngurus skripsi, gue menemukan warung steak kecil di pinggir jalan di belokan pertama sebelum gerbang perumahan kalo dari LIA. Sampe jadi sarjana, sampe warungnya gak ada, belum juga gue sempet ke sana. Masa tutup sih wong keliatannya rame banget gitu.

Ternyata warung ini pindah lokasi, gak jauh dari tempat lama sih cuma agak nyempil di gang lagi aja.


Masih di ruko kecil, kami kesulitan saat parkir karena datang di jam makan malamkalo gak salah warung ini juga baru buka jam 5. Di depan warung cuma muat dua mobil, motor harus parkir di ruko seberang atau di lahan manapun yang kosong. Gak usah khawatir karena ada kang parkir.


Masuk ke dalam jangan harap langsung bisa duduk manis. Semua wajib waiting list karena tempat terbatas.

Kenapa sih tempatnya rame banget?
Ini warung steak punya chef Widhi.
Siapa itu chef Widhi?
Dia itu executive chef di unilever food solutionada logo unilever juga di bagian belakang seragam pelayannya.

Mereka punya dapur terbuka di depan warung, suasana dapurnya kayak dapur di resto resto kelas atas, riuh rame teriakan para koki, ada chef widhi juga lagi sibuk mengepalai.


Limabelas menit kemudian kami dapet tempat di sudutini gue yang pilih sihlangsung dibawain selembar menu dan ditungguin pelayan untuk ambil pesanan.



Sambil nunggu datangnya makanan yang lumayan nyita waktu, ambil foto dulu.


Interiornya lucu, low bajet dan ramah lingkungan, temanya country gitu.


Mereka punya steak premium yang harganya ringan. Kudapan lainnya juga menggoda apalagi ada nachos kesukaan gue, tapi karena bakal ngunyah banyak daging gue memutuskan gak pesan apa apa lagitakut gak sanggup ngabisin.

Lime Squash   12
Semacam minuman wajib deh ya. Rasanya pekat, asamnya pas tapi menurut gue sedikit terlalu manis.

Mojito   15
Penasaran sama rasa minuman yang lebih sering gue sebut namanya, akhirnya nyobain juga!!! Mojito itu sebenernya cocktail pake alkohol tapi ada juga jenis non alkoholmocktail. Kalo harga segitu udah yakin mocktail, soalnya jenis cocktail harga minimalnya 70 ribuan.

Sebenernya gak beda jauh sama lime squash, mojito itu lime juice pake potongan strawberry dan apel sama daun mint yang bikin makin seger tapi ya gue suka mouhitou kok. S U K A.

Australia's Premium Meltique   80
Gue suka steak jenis apa aja, jadi gak masalah mau potongan daging sebelah mana. Cuma kalo bisa dimasak medium well ya :)

Pendapat gue sih, resto steak beneran pasti tanya pelanggan soal tingkat kematangan. Yang suka daging masih kemerahan bisa pesen medium. Yang suka mateng bisa pesen well done. Gue? Udah paling suka medium well.

Ada empat pilihan saus yang mereka punya, yang gue inget cuma mushroom sauce, chimichurri sama apa apa gitu.

Rindu mashed potato, ini porsinya banyak banget walau buat gue agak kurang asinwell you know guys I love salty foods /peace/

Sayurannya disaute dengan baik, masih kriuk-kriuk persis kayak yang gue suka. Nah dagingnya dimasak mediun well, masih juicy tapi gak terlalu merah dicocol mushroom sauce jadi makin enak. Pesen 200gr aja ngabisinnya susah payah /usap usap perut/


BBQ Chicken Breast   40
Aa masih belum bisa ngunyah daging, tapi dia cukup puas dengan grilled chicken bagian dada sama saus BBQ yang enak banget. Ayamnya matang sempurna dan french friesnya juara.



Bangkit dengan susah payah karena perut kenyang tapi berdiri bahagia di kasir karena bayar billing sesuai harga di menu tanpa berkembang biak. Steak enak berkelas harga gak bikin was was. 


☞  Jl. Wijaya Kusuma No. 183, Bekasi 
@doubleusteak

Review: 9/10 ★★★★☆ [Very Recommended]

0 Comment:

Post a Comment