April 21, 2016

[Review] Griya Aristy

Gue punya masalah serius dengan hasil make up beberapa orang yang mukanya putih bak porselin tapi tangan dan atau lehernya cokelat. Buat gue pribadi, itu adalah make up gagal.

Gue pernah sekali, make up di salon buat wisudaan.

Dan hasilnya luar biasa.

Parah.

Oke. Gak parah banget kayak parah banget. Tapi gue pribadi amat sangat tidak puas.

Pertama karena alat make up yang dia pake, ke dua karena cara dia make up.

Gue bukan make up artistpake eyeliner aja masih belepotantapi gue tau foundation itu gak bisa langsung apply ke muka, harus disesuaikan dulu warnanya sama warna kulit. Dan hal hal lain kayak, kenapa mata gue gak bisa kebuka waktu si mbak mbak salon ngoles lem buat nempel bulu mata. Pas gue tanya, kok gini mba? Dia jawab dengan santai gapapa mba itu belum kering aja

meh.


Belajar dari pengalaman pahit. Gue ambil sedikit resiko merogoh uang pribadi untuk pilih MUA yang gue mau. Ini perhelatan sehidup sekali, gue harus yakin sama make up gue, gue harus melihat diri gue cantik di foto foto, gue harus puas.

Banyak MUA bergelimpangan di instagram tapi kembali ke yang mana sih jodoh gue? sampai suatu hari temen kuliah gue pajang foto prewed. Dari sanalah gue berkenalan dengan Indah Maulida sang pemilik Griya Aristy, yang usianya sama dengan calon pengantin. Yes. Kami Seumuran.
Setelah gue jelajahi track recordnya, semua hasil make up dia. Ah, gue suka.

She’s the owner, tapi ramahnya ampun ampunan.

Pertama gue contact dia waktu akhir 2015, outletnya masih di pondok kopi. But luckily, 2016 mereka buka outlet besar di Grand Metropolitan Bekasi. Happy. Jarak ke rumah gak terlalu jauh dan bisa sekalian ngemol juga. Hehe. Tetep.

Singkat cerita H-7 kami fitting terakhir, di situ jas Aa bukan jas yang pertama kali dipas. Di situ jasnya kegedean. Banget. Mbak mbak yang repair bilang jas waktu itu punya pasangan lain mba emang dijait ngepasin yang punya, udah pake ini aja, nanti dipeniti. Ah gila kali. Air muka Aa berubah kecewa.

Kebaya dan beskap gak ada masalah, gaun gue juga oke cuma jas yang bikin pikiran jadi gak tenang.

Kelar fitting terakhir gue contact Indah, mengeluarkan segala keluh kesah dan dia bilang nanti kita repair kak. Jawaban yang ternyata gak juga bikin gue dan Aa tenang. Tapi udahlah. Bismillah.
Hari Akad

Gue tiba tiba kepikiran, gimana kalo yang make up gue bukan Indah? Gimana kalo orang lain yang gue gak suka? Tapi semalam dia nanya tuh akad jam berapa.

Kemudian datanglah dua sosok wanita dengan koper make up dan tas besar besar yang isinya banyak dan lengkap, juga merk merk berkelas. Gue amazed sama cara mereka bekerja, pro, rapi dan sopan.

Oh ya, mereka itu Indah dan Uci, Uci ngurus hair do.

Yes. Mari kita mulai make over.

Gue gak bawel, gue diem aja menikmati sentuhan sentuhan mereka. Bener aja gue bilang, Indah adjust foundation sebelum ngoles ke muka gue. Waktu gue dipakein bulu mata, gak ada tuh lem yang nempel bikin gue gak bisa melek. Dan hasilnya...

Tamu tamu amazed, banyak temen temen gue yang bilang gue cantik. Terserah deh ya kalo mereka cuma basa basi, tapi gue pribadi menyetujui /senyum sumringah/


Resepsi

Larut dalam keriaan melepas masa lajang, gue dan Aa lupa soal jas yang kegedean.

Dua hari kemudian mereka datang lagi, masih dengan koper koper besar tergopoh gopoh nenteng gaun dan jas buat kami.

Di awal mereka dateng, Indah keliatan panik dan ngomong sama Uci, kata Uci ya udah ngomong aja sama mbaknya (maksudnya gue) tapi gue gak ngerti mereka ngomongin apa karena mereka bisik bisik. Indah keliatan agak sibuk sama henpon dan kamar gue mulai penuh sama bridesmaidntar dibahas kalo sempetdan tetangga cewek gue yang ikut nimbrung.

Gue tau Indah gak konsen karena terlalu banyak orang di kamar gue sampai alis gue kok kayaknya kurang panjang, ternyata dia ngeh juga dan ngulangin sampai sempurna. Ah MUA gue emang pro, dan kami satu selera.

Make up udah kelar tinggal lipstik, Indah bilang sama gue aku minta dibawain hair clip sama gojek tapi gak dateng dateng. Oh ini toh masalahnya daritadi.

Jadi waktu di chat sebelum hari H dia tanya gue mau hair do gimana, gue kirim foto dan dia bilang rambut kakak pendek ya, nanti kita bawain tambahan rambut.

Waduh, gue nanti jadi jelek gak ya?

Gak usah deh Kak, secukupnya rambutku aja.

Tapi nanti kurang bagus kak.

Mungkin kalo orang lain bakal bilang maaf mbak hair clip ketinggalan, mbak rambutya diginiin aja yapadahal kalo dia bilang gitu gue juga gak masalah. Tapi dia enggak, dia minta tolong temen MUAnya yang lain untuk nyiapin.
Seprofesional itu.
Hair do oke, tinggal lipstik. Dan ini adalah keputusan yang paling gue sesali.

Kak lipstiknya mau apa? Alih alih bilang terserah gue malah jawab yang merah bata gitu ada?

Jeng jeng jeng jeng. Kepala gue pusing liat warna lisptik yang gue pilih sendiri, waktu akad gue gak pilih pilih hasilnya sesuai selera, giliran nyebut satu warna dunia rasanya mau kiamat.

Oke. Gue tanggung resikonya.

Gak lama Aa masuk kamar, nanya udah siap atau belum. Pas gue liat Aa pake setelan jas yang fit di badan, hilang sudah segala kesal karena lipstik merah bata. Ini bukan jas pertama atau yang terakhir kami fitting. Ini jas yang lain yang pas di badan. Indah keeps her words. Kami happy.
Terima kasih Griya Aristy

☞  Ground Floor-Grand Metropolitan Mall Bekasi
@griyaaristy

Review: 9/10 ★★★★☆ [Very Recommended]

3 Comment:

anisa said...

Hallo mba saya Nisa.
Boleh tnya2 mba , aku kynya berminat pake griya arsity utk pernikahan aku nti.
Di ggriya aristy make up & busananya 1 paket gak mba utk penerima tamu dllnya ?

Unknown said...

Halo Kak Nisa, Griya Aristy punya paket lengkap kok. Malah mereka punya catering dan function hall juga.

Andara said...

Halo mbaa, mau tanya. Kalo di griya aristy MUA nya siapa aja yaa?

Post a Comment