March 29, 2015

[Review] Ikkudo Ichi

Kejebak percakapan sama Mr. Fa ngomongin hobi kita makan makanan asem pedes, kesebutlah tom yam dan ikkudo ichi. Dia bilang lagi kangen makanan itu dengan kondisi sedang diinfus  di rumah sakit karena asam lambung tinggi -_-

Gue yang sehat googling lah apa itu si ku-chi, hoo ternyata ramen.
Mr. Fa punya selera makan yang bagus [I mean, kita satu selera] jadi gue ngajak Aa pergi makan di sana hari sabtunya. 

Kebetulan gue lagi di daerah slipi jadi mampirlah ke Kota Kasablanka sekalian pulang, gak susah nemuin resto ini karena letaknya sederet resto resto enak yang lain.


Tempatnya emang kurang nyaman untuk duduk lama lama, tapi karena udah jam makan siang gue gak pikir panjang langsung tanya meja yang kosong. Siang itu ku-chi kedatangan banyak pengunjung tapi gue sama aa masih kebagian bangku dan langsung liat liat menu.
Menu ramen ada di halaman depan, disusul kudapan ringan lain, nasi kari baru beverage di halaman terakhir. Karena tujuan utama nyobain ramen yang pedes gue pesen menu ramen yang ada sausnya [ketawa ngakak], pasalnya agak ribet kalo harus tanya tanya waiter karena suara gue kalah kenceng sama cekikikan grup di meja sebelah belum lagi perut udah ngeraung raung gak karuan.

Tori Kara Miso (Small) 39,5
Pada dasarnya gue udah suka kuah miso, dan lagi kuah ramen ini rasanya light dan seger, cuma agak kecewa karena buat gue ini kurang pedes tapi tau bakalan repot manggil waiter karena meja sebelah masih cekikikan, gue harus puas dengan bubuk cabe dan minyak yang lumayan menggigit.

Kami pilih mie lurus karena menurut gue mi ramen ya harus begitu [sama kayak prinsip makan sushi yang harus sekali suap] tekstur minya juga kenyal, yang asik lagi telur rebusnya setengah matang udah gitu gue kebagian telur setengah matang punya Aa karena dia lebih suka bagian yang putih [hore!].
Ada irisan daging ayam, jagung, nori dan irisan daun bawang sebagai topping yang sederhana tapi cocok banget dimakan bareng. Dari empat mangkok ramen di empat resto berbeda, menurut gue ramen ini yang paling enak. Sesuai sama ekspektasi gue tentang bagaimana ramen seharusnya.

                                                        Ikkudo’s Tori Kara (Small) 38

Ini ramen Aa, gak tega mau minta karena makannya lahap banget jadi gue cuma nyicip kuahnya dan ternyata kuah doi jauh lebih enak. Aaaaak. Tapi bukan masalah besar karena gue bahkan lebih seneng dia suka sama menu yang gue pilih.

                                                                   Rei Cha 9,8

Kebiasaan gue tiap mampir ke resto jepang adalah selalu pesen ocha, gak tau kenapa tapi itu udah jadi kayak prinsip aja. Hehehe.

                                                             Ice cappucino 12,8

Semacam kutukan atau bagaimanalah ya, tiap mampir ke resto selalu aja ada satu menu yang tidak tersedia, Aa minta orange juice tapi semua jus lagi gak ada jadilah dia pesen ice cappucino yang rasanya beneran cino, kurang manis kalo menurut Aa yang hobi banget rasa manis.

                                                               Yaki Tori Gyoza 21

Nah ini salah satu kudapan yang baru baru ini gue suka, ada pilihan dibakar dan digoreng, Aa minta yang dibakar dan keluarlah si gyoza hangat nan lembut isi ayam ini. Mirip pangsit basah tapi rasanya agak sedikit lain karena gue yakin ayamnya dicampur segala macam bumbu bumbuan yang gue belum hafal namanya.

Overall, gue suka makan di sini, harganya sesuai sama kualitas dan rasa, cuma yah waiternya harus sedikit lebih aware sama pengunjung karena gue harus nunggu hampir setengah jam untuk nerima bill setelah waiter keempat bilang ‘Ya tunggu sebentar’ dan bill dibawa sama waiter kelima.






Postscript:
Beberapa outlet ku-chi lain menyediakan menu babi tapi di Kota Kasablanka cuma ada menu ayam dan sapi.




☞  Kota Kasablanka, Lower Ground Floor, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta
☎ @ikkudoramen

Review: 9/10 ★★★★☆ [Very Recommended]

0 Comment:

Post a Comment