May 20, 2015

[Trip To] Cihampelas Walk─Kedai Nonie─Kartika Sari




Memutuskan ke CiWalk walau masih pagi, kami berkendara ke daerah Cihampelas yang penuh banget sama factory outlet dan segala macam hal yang ingin kalian temui.


Jalanan belum terlalu ramai jadi kami sampai di sana pukul 9.00mau bantu karyawan buka toko kali ahdan terpaksa planga plango foto foto di parkiran nunggu salah satu resto buka.


Sedetik kemudian Mam tidur, Aa juga, Ri sibuk ngecek henpon, dan gue baru inget kanjeng ratu nitip seblak instan. Jadilah gue teriak teriak minta diajak jalan keluar nyari toko cemilan.

Gak jauh dari pintu masuk CiWalk ada toko oleh oleh nuansa pink di seberang jalan, namanya kedai nonie, begitu liat mommymerek seblak instan─dipajang di jendela gue langsung aja ngajak mereka masuk.

Banyak keripik keripik khas Bandung di sini, keripik bayam, belut, tempe, tahu, basreng, sampai ovomaltine juga ada. Terlalu banyak pilihan tapi gue gak nemu lidi yang rasa pedas jadi gue cuma bawa mommy, karuhun sama lakocacuanki instan gitu.

Kelar belanja oleh oleh, kami balik ke CiWalk [masih] nunggu brunch. Cihampelas Walk ini sejenis mall gitu, banyak resto dan toko baju, tapi tempatnya gak mewah kayak mall kebanyakan, mungkin cuma ada 2 lantai.


Temanya semi outdoor dengan banyak pohon pohon dan tempatnya adem kayak gue pun bisa duduk berlama lama tanpa melakukan apa apa /sumringah/


Ada beberapa resto jepang, korea, dan western. Kami memutuskan brunch di platinum dan berhasil jadi pelanggan pertama setelah 3 kali mondar mandir di depan resto untuk liat apa udah buka atau belum.

Rada malu karena bolak balik melulu dan bersikeras ambil meja enam padahal kami berempat ditambah nebeng ngecasya namanya juga wisatawan─kami pesan menu dengan cepat. Kali pertama mampir ke sini, gue gak sempet foto makanan karena udah laper. Gue pesen nasi ayam hainan, Aa pesen asam pedas hainan dan Ri pesen combo tepanyaki begitu juga Mam.

Gue pernah makan nasi hainan yang lebih baik dari ini, tapi berhubung keroncongan gue berusaha menghabiskan semuanya─walau masih juga sisa.


Kelar brunch kami melanjutkan perjalanan mencari teteh kartika, bermodalkan G-maps kami sempet nyasar dan kejebak gang buntu dimana kami harus susah payah muter balik. Beberapa ratus meter dari gang buntu itu kami akhirnya menemukan toko kartika sari yang berada di jl. H. Akbar no 4  kebon kawung sebelah pabrik pembuatannya.


Sudah pukul 11.30 ketika kami berhasil membawa keluar 4 kotak bolen enak dan berkeringat karena cuaca panas menyengat.


"Ambil satu hari libur,  mengeluhlah dari kota lain dan nikmati setiap peluhmu di sana"

 ─Vindi

0 Comment:

Post a Comment