May 16, 2015

[Trip To] Tebing Keraton

Rencananya kami bakal menangkap sunrise dari ketinggian jadi harus berangkat saat dini hari, namun di hari eksekusi gue baru dijemput pukul 3.30ngeliat sunrise apanya?!

Pesimis gak bakal liat sunrise karena kesiangan kami tetap berangkat mengerjakan agenda perjalanan yang udah dirangkai.

Padahal libur panjang tapi jalanan balenggang patah patah bisa buat gogoleran. Kami keluar tol pasteur dua jam kemudian, bergerak lurus ke arah dago, turun di fly over pasupati dan ngandelin papan petunjuk jalan THR Ir. H. Djuanda, mengambil arah dago pakar ke taman hutan raya tapi gak masuk ke sana. Kami masih lurus lagi sambil nanjak nurun jalanan yang masih perawan10% tanah merah 90% bebatuan.


Disuguhi pemandangan menyejukkan, kami berhenti di pinggir jalan dan parkir dengan membayar 5.000. Untuk sampai di tebing keraton kami masih harus menempuh perjalanan kira kira 2,5 km ke atas dengan berjalan kaki atau bisa juga naik ojek. Kang ojek nawarin 35.000 per dua orang untuk sekali jalan. Aa nawar 25.000 langsung dikasih. Jadilah gue sama Aa satu ojek.

Jalanan menanjak, berbatu bahkan ada yang kemiringannya sampai 45°, kalo kalian bawa motor trail sih gak masalah tapi selain itu jangan coba coba kalo gak mau jatuh apalagi cedera.

Gue duduk paling belakang, meluk Aa kenceng banget karena takut ban motornya selip atau tergelincir. Si akang ojek kayak udah lihai jadi beliau nanjak dengan percaya diri padahal jalanan licin dan becekmungkin abis ujan. Mak! Kalo Jatuh di sini gak bakal jadi melancong kita :'(

Gak sempet nikmatin pemandangan di kiri kanan jalan, gue sibuk berdoa biar selamat, ternyata Ri juga sama ketakutannya.

Setelah melewati beberapa rumah warga yang di sini gue bisa buka mata karena jalanannya diaspal dan normal, kami nanjak beberapa ratus meter lagi ke atas.

Alhamdulillah. Sampai dengan selamat. Kalo harus jalan kaki nanjak sampai 3 km gini, kayaknya sih dadah dadah aja dah /ngusap peluh/ Aa bayar 50.000 untuk dua ojek. Si akang tanya mau ditungguin gak pulangnya, Aa bilang 'Lempang lah mang sakalian olahraga'maksudnya ntar kita pulang mau jalan kaki gitu?! Meh.

Matahari udah lumayan tinggi, mungkin waktu itu sekitar pukul 6 lewat sedikit. Kami beli tiket 11.000/orang dan di sanalah hamparan kabut pekat menanti untuk dinikmati.

Udara memang dingin tapi gak terlalu menusuk, ditambah pemandangan mahal macam begitu, peluk pasangan dulu. Eh. Ambil foto dulu.

Beberapa orang nekat keluar pagar demi foto bagus. Duh Gusti, lindungi mereka. Ada satu batu yang jadi tempat favorit orang yang berkunjung ke sini, tempatnya di luar pagar dan cuma dikasih pegangan tali. Gue gak ke sana karena penuh sesak. Boleh juga kalo mau foto pre wedding, biayanya cuma 200.000.

Karena banyak banget orang di ujung tebing, kami pilih spot yang sepi buat foto foto. Pemandangan hutan dibawah sungguh mencuci mata yang lelah.

Udah puas foto foto dan kabut perlahan pulang ke peraduan, kami ikut meninggalkan tebing keraton. Di sini kang ojek malah kasih harga 20.000 per dua orangMeh tadi nawarnya kebanyakan toh.

Tapi karena gak ada yang keberatan akhirnya kami jalan kaki turun bukit sambil banyak selfie, liat kebun tomat, kol, lobak dan berjalan dengan hati hati karena banyak kang ojek asyik balapan.

Gak sedikit gerombolan yang susah payah jalan kaki, rombongan muda mudi yang baru semangat jogging, grup sepeda gunung yang ngos ngosan ngayuh pedal sampai cewe yang pake motor matic nekat nanjak sendirian. 

Kurang lebih 30 menit kemudian kami sampai di bawah dengan sepatu kotor persis habis nyawah. Masih pukul 8.00 mau sarapan dimana ya?

0 Comment:

Post a Comment