July 20, 2015

Sebut Saja Balas Dendam

Seperti biasa, gue lagi mood nyiapin bahan buat post berikutnya tapi keselip karena pengen cerita ini ke kalian.


Jadi, seperginya gue daribukanrumah lama, gue mulai rajin ngelamar kerja di tempat lain. Ada satu company yang pernah gue lamar pas baru lulus kuliah, gue pengen banget kerja di sana tapi boro boro dipanggil, status lamaran gue yang via online itu aja 'tidak diterima' hahahaha. Percaya karena masih banyak ikan di laut gue malah keterima dibukanrumah lama dengan proses yang singkat. Alhamdulillah.

Nah, pas gue lagi liat liat lowongan, ternyata company itu open recruitment di bagian yang gue kuasai. Gue cobalah ngelamar lagi walau cuma sekedar iseng iseng aja. Besoknya gue dipanggil interview dan skill test. Ayah kompakan ma Aa ngelarang gue untuk dateng karena lokasinya di Jakarta Barat, they said gue gak perlu buang buang waktu. Tapi gue punya prinsip, gue memutuskan untuk dateng walau gak tau jalan, gak tau dimana dan harus pergi sendirian, entah gue mau membuktikan apa.

Berangkatlah pagi itu ke kawasan antah berantah, ngandelin feeling yang Alhamdulillah membawa gue ke tempat itu dengan selamat dan tepat waktu, malah lebih cepet sejam. Kalo boleh jujur, gue agak kecewa sama lingkungan kerjanya, tapi udah terlanjur di sini jadi mari lakukan yang terbaik.

Ada beberapa kandidat untuk beberapa posisi, gue dibawa ke suatu ruangan, dikasih soal soal dan interview sama bagian HR. He said, kalo user gue available gue bisa langsung interview sama beliau. Jadi gue nunggu beberapa menit dan di sanalah gue merasa diri gue sangat dibutuhkan.

Beberapa pertanyaan standar dari user gue jawab sebaik baiknya, gue keliatan 'mau' padahal gak terlalu antusias begitu. Dia jelasin job desc gue dan nyebut nominal, gue nego, dia kekeuh, gue bilang gak bisa, well gue langsung buat penolakan keras keras karena angkadasar matre.

Gue pikir bakal selesai sampai di situ karena gue udah keroncongan juga, ternyata dia nambahin beberapa angka dan jelasin beragam benefit yang bakal gue terima, karena gue gak niat niat amat, gue bilang gue gak bisa, dan itu wajah terpukul pertama yang gue liat dari orang asing. Dia keliatan kecewa dan speechless, gue pamit pulang karena tau ini gak bakal lanjut, dia sempet ngasih angka terakhir dan gue tetep kekeuh untuk nyari nasi padang, eh pulang. 

Jadi gue pergi dari sana dengan senyum sumringah, merasa baru saja membalaskan dendam, jalan agak jauh nyari nasi padang dan pulang untuk bercerita.

Gue datang jauh jauh untuk penolakan besar dan ketika gue yang melakukan itu, rasanya menyenangkan(ノ´▽`)ノ

0 Comment:

Post a Comment