September 7, 2016

[Trip To] Farmhouse—Tahu Lembang


Runaway kali ini santai banget, biasanya jam 6 pagi udah nongkrong di Bandung yang ini jam 12 siang kami baru sampai di hotel.

Kami? Yak. Tim kencan ganda liburan lagi.
πŸš— πŸš— πŸš— πŸš—
Kami menginap di Lembang, ada banyak hotel dan penginapan dengan harga terjangkau di sana. Karena gak sempat pesen hotel jauh jauh hari supaya dapat harga murah dengan fasilitas kelas atas. Kami reserve kamar by phone di Hotel 68 itupun cuma sisa kamar superior dengan harga 250K semalam.
 

Hotelnya di pinggir jalan, mirip rumah susun gitu. Cuma ya dengan harga segitu kami cuma dapet sabun, handuk dan dua botol air mineral, selimutnya juga kurang tebel, ruang kamarnya gak terlalu bersih karena ada sarang laba laba, satu lampu di kamarnya Ri malah gak dipasang, pas ditanya kok gak ada lampunya? mereka berkelit habis. Bagusnya ada tivi, air kamar mandinya panas dan kami dapet sarapan nasi goreng yang dianter ke kamar besok paginya.

Untung cuma numpang tidur bukan mau honeymoon, eh mereka iya deh. Hahaha. Kalo ditanya mau balik lagi atau enggak. Gak mau lah.
πŸš— πŸš— πŸš— πŸš—
Kelar leyeh leyeh kami berangkat menuju Farmhouse yang jaraknya 900m dari hotel, banyak tamu hotel yang jalan kaki tapi kami sekalian bawa mobil karena ada tempat lain yang mau dituju.
Dari hotel sampai Farmhouse banyak banget lahan parkir liar yang tulisannya “Parkir Farmhouse” lah ini kok mencurigakan, karena takut penuh kami parkir di sebelah Farmhouse 20K dan jalan kaki ke pintu masuk. Tiketnya 20K per orang dan bisa ditukar dengan segelas susu dingin rasa cokelat, strawberry dan original. Rasa susunya gak terlalu enak, cenderung biasa aja sih.
πŸš— πŸš— πŸš— πŸš—
Mungkin karena lokasinya kecil, tempat wisata ini jadi keliatan penuh sesak. Datang di hari biasa bakal jadi solusi untuk bisa puas foto foto di sini.
 
 
 
 
 
πŸš— πŸš— πŸš— πŸš—
Karena cuaca mendung dan kami belum sempat makan siang, kami menghabiskan trip di Farmhouse dengan cepat. Bahkan resto dan toko souvenir yang di sudut sana aja kami belum sempat kunjungi. Huft.
Kami melanjutkan berkendara ke arah Floating Market Lembang karena berencana makan siang di sana, tapi si ibu hamil yang satu ini memaksa drive thru Tahu Susu Lembang panas demi mengganjal perut yang menggigil kedinginan. Lokasinya sejalan ke arah Floating Market kok, ada di sisi sebelah kiri juga, jadi gak ngerepotin kan? /nyengir/
Gue beli tahu susu goreng 15K  isi 10 biji, dimakan pas masih panas dan cuaca gerimis cocok banget deh. Tahunya garing di luar tapi dalemnya lembut, ya namanya juga tahu susu.
Selain drive thru kalian juga bisa makan di sini kok, bahkan pabrik pembuatan tahu susunya juga bisa dikunjungi. Buat oleh oleh kalian bisa beli tahu susu yang mentah 25K yang ini gue gak tau isinya berapa tapi kayaknya lebih banyak dari yang matang deh.

 
 

You had me at vacation πŸ‘£ 

0 Comment:

Post a Comment