November 1, 2015

[Review] Mujigae



Sejak kepincut sama running man, gue dihantui jajanan asal korea yang lumayan sering nongol di acara mereka. Topokki. Bentuknya bulat lonjong dan warna sausnya yang merah menyala amat sangat menggugah selera.

Hari itu gue kalut banget, udah seminggu gak dipeluk apalagi disayang sayang. Pengen ngajak Aa keluar kencan, pengen sushi, pengen ke bioskop, pengen steak medium rare juga tapi kemudian inget belum makan topokki. Lantas gue mengajukan proposal dinner di mujigae dan ternyata mereka punya menu baru yang gue juga rada penasaran, jajangmyeon.

Gue udah dua kali mampir ke mujigae, tapi belum pernah berani review karena gak punya bayangan soal resto yang punya makanan asal korea ini.

Di kunjungan pertama, gue nyobain ramyun dan kimchi. Rasanya mengejutkan lidah gue, terutama di bagian kimchi. Gue pikir rasa sawi yang difermentasi ini bakal asem, ternyata cenderung pahit. Soal ramyun, gue skip aja karena gak terlalu inget lagi rasanya gimana.

Di kunjungan kali itu, set makan Aa yang menurut gue paling aman. Jadi di kunjungan ke dua gue pesen menu itu. Ajaibnya, di kunjungan ke dua gue menghabiskan kimchi tanpa sisa, mungkin lidah gue mulai terbiasa. Jadi set makan Aa itu namanya bulgogi, ada semangkok nasi, kimchi, tumisan daging sapi, bihun yang kalo orang indonesia bilang bihun kecap, sama ayam goreng yang ditepungin dikasih saus manis gitu. Ya jelas aja set makan Aa paling aman, lah wong common taste gitu /ngekek/.

Then, berangkatlah kami malem itu ke mujigae yang di grand metropolitan. Udah jam setengah sembilan lewat, gue ragu mau masuk takut mereka udah close order, ternyata kami malah disambut dengan hangat. Menurut gue resto yang di sini lebih menyenangkan mata ketimbang yang di summarecon mal bekasi.


Kami ngambil kursi di depan layar besar yang lagi muterin lagu lagu korea yang gue gak ngerti. Mereka punya buku menu dan kalian bisa panggil waitress aja kalo gak mau ribet, tapi kalian bisa pesen langsung di ipad yang ada di meja, lebih simple kalo menurut gue.

Karena Aa udah makan, gue cuma pesen untuk satu porsi. Iya, buat gue sendiri /nyengir kuda/

CLASSIC TOPOKKI       

Rp. 31.819
Kadang kenyataan gak berbanding lurus dengan mimpi, kayak rasa topokki ini. Gue sih tau ini kue beras tapi ya gue gak tau kalo rasanya sebegini hambar. Hehehe. Sausnya enak jadi kudu nyocol tiap gigitan topokki ke sana kalo mau agak berasa. Itu yang kayak kerupuk adek gue bilang rasanya mirip tahu, yah mungkin dia benar. Surprisingly, ada potonga fish cake di dalemnya, cuma dikit sih padahal gue lebih suka itu. Pfft.

JAJANGMYEON + KOREAN FRIED CHICKEN    

Rp. 41.819
Kalo bagian yang ini gue mah speechless. Enaaaaaaaaak. Sausnya itu dari black bean, ada potongan ayam yang empuk banget dan irisan kentang goreng kalo gak salah. Diatasnya ditumpukin irisan timun, makan pake sambalnya enak begitu aja juga enak. Kalo kata Kang Gary mah; I'm Jajang today. I'm Jajang tomorrow. I'm Jajang forever.

JEJU ORANGE   

Rp. 16.364
Gue pernah coba citrus honey white tea dan rasanya enak, ternyata jeju orange ini malah juara. Ada potongan kecil jeruk jeju gitu di dalemnya, untuk minum berdua juga masih cukup kok.

Tho a bit pricey tapi makanan di sini halal. 



☞  Lantai UG, Grand Metropolitan Mall
☎  @MujigaeResto 

Review : 8/10 ★★★☆ [Recommended]
 

2 Comment:

Kezya said...

"Kadang kenyataan gak berbanding lurus dengan mimpi, kayak rasa topokki ini."

sooooo true! reality oh reality HAHAHAHAHA ini emang rasanya begitu atau ekspektasi kita yang ketinggian ya? jeder :))

Unknown said...

Kayaknya ekspektasi kita yang ketinggian deh :D

Post a Comment