January 21, 2016

Cemburu

Kalo boleh jujur, gue emang bukan tipe cewe pencemburu. Apalagi sejak kenal sama Aa.

Ya pernah sih waktu awal awal pacaran yang awal awal kami kuliah. Ada satu gadis yang bikin gue agak protektif, selain karena mereka satu kelas, mereka juga satu circle.

Jadi waktu semester satu, temen temen Aa itu kebanyakan perempuan, ada lima sampai enam gitu lah yang sering jadi temen kelompok. Nah di salah satu circle ini ada satu gadis yang bikin gue gak nyaman, gue lupa deh karena apa. Mereka emang sebenernya gak ada apa apa jadi mungkin guenya aja yang reseh.

Gue sebel banget sama gadis itu dan circlenya selama dua semester. Lucunya, waktu semester 3 gue dan gadis itu ditakdirkan satu kelas sampai kami lulus kuliah. Duarrrrr.

Ternyata nilai gadis ini juga di atas rata rata, pantes aja kami bisa satu kelas.

Awalnya emang awkward abis tapi lama lama kami, yah berteman biasa, tentu pernah dulu kami saling perang status di facebook tapi setelah adegan satu kelas kami baik baik saja dan sejak itu cemburu gue ke Aa kayak lenyap tanpa sisa. Gue gak pernah lagi marah marah soal siapa yang chat dia, gimana temen temen circle barunya atau dia mau pasang status atau display picture kayak apa.

Gue merasa aman dan yah Aa memang bisa dipercaya.

Dulu banget Aa pernah cerita kalo ada dua temen kantornya yang naksir sama dia, saat itu gue cuma ketawa dan tenang tenang aja, malah gue bilang “Kasian tuh mereka udah sering ngajak ngopi tapi gak pernah kamu ladenin”

Dulu ya,
Seminggu terakhir ini gue secara sadar mengakui kalo diri gue menyebalkan. Minggu minggu mendekati pernikahan.

Awal minggu lalu, sepulang kerja kami ketemu. Gue buka buka aplikasi chatnya, banyak chat dari temen kantor yang normal tapi gue rasanya gak rela dan entah gimana berani ganti display picture yang tadinya dia sendiri jadi foto kami berdua. Padahal selama enam tahun lebih kami bareng gue gak pernah selancang itu.

Beberapa hari berikutnya kami ketemu lagi dan udah jelas dia ganti display picturenya kayak semula. Gue santai, tapi gak lama ada chat masuk dari temen kantornya dan gue reflek ganti display picture jadi foto kami berdua (lagi).

Semalam kami ketemu dan gue to the point tanya
“DP BBM kamu pasti udah diganti lagi ya?”
“Iyalah, sabotase BBM orang pake ganti DP berdua, dua kali pula” Dia ngoceh sambil ketawa karena tau ini bukan gue yang biasa
“Tau nih akhir akhir ini aku jadi cemburuan banget. Hawanya panas aja tiap liat ada chat dari cewek lain, padahal dulu gak begini ya?”

Dia ketawa.

Pas gue liat hapenya ternyata display picturenya masih yang lama, yang terakhir gue ganti, foto kami berdua

0 Comment:

Post a Comment