December 14, 2015

[Review] Imperial Kitchen & Dimsum



Oh hai! Udah lama gak review resto. Bagi dikit cerita tentang makan siang gue waktu itu boleh kali ya.

I'm a huge fan of dimsum. Jenis apa aja. Tapi jangan yang isinya udang besar utuh apalagi masih ada buntutnya. Gapapa sih. Ketelen juga. Cuma ya abis itu gue gak bisa makan apa apa lagi.

Siang itu kami mampir ke Mega Bekasi Hypermall buat makan di Imperial Kitchen & Dimsum sebelum belanja bulanan. Tempatnya kurang asik karena open resto, buat gue kurang private aja karena harus beradu pandang sama orang yang lalu lalang. Begitu buka menu ternyata mereka punya outlet di Grand Metropolitan. Yeuh.

Harga makanan di sini mulai dari 17ribuan untuk dimsum sampai 40ribuan untuk makanan berat, minumannya mulai dari 9ribu sampai 30ribuan kalo gak salah.

Gue biasa makan dimsum di kedai pinggir jalan deket rumah yang merakyat tapi enak di lidah, bukan, bukan dimsum yang kecil kecil itu, ini ukurannya besar besar dan worth it. Makannya pake saus dan kecap asin. Pokoknya enak deh.

Nah gue pikir makan dimsum di resto cina juga begitu, ternyata kami cuma disediakan chili oil sama saus botol aja. Ya Baiklah.

Speaking of chili oil, alasan gue mampir ke sini selain dimsum ya karena temen gue bilang chili oilnya enak. Iya sih gurih, tapi Aa bilang msgnya kurang halus jadi masih keliatan kotak kotak gitu, pantes aja enak.

Tadinya gue pengen pesen semua menu dimsum tapi tampilan mie di sini sungguh! Siapa sih yang bisa tahan sama ukuran mi yang tipis dan bentuknya yang keriting keriting manja? Hah?!

Akhirnya gue pesen seporsi dimsum yang ternyata ukurannya mengkerut dari gambar di menu.


Imperial Ha Kau 19,900


Aa suka banget sama udang jadi gue pesen ini gak pake mikir. Begitu dateng dan masih panas gue main gigit aja.
Enaaaaak.
Setelah gue sadar itu badan udang udah masuk setengah ke mulut gue, gue berhenti ngunyah, mandangin ukuran udang yang sebesar ha kau itu sendiri. Menimbang apa perlu gue berhenti atau gue lanjutin. Tanggung, gue telen aja semuanya. 


• • •



Gak, gue gak punya alergi yang langsung merah merah. Cuma tiap nelen udang telanjang, terutama rebus atau kukus dari rongga mulut, tenggorokan sampai ulu hati bakal gatel mual gitu. Gue selalu berusaha untuk gak alergi sama udang makanya gue gak menghindari kecuali terpaksa atau udah terlanjur basah kayak gini.

Aa yang liat raut muka gue gak seinterest sebelumnya cuma senyum dan bilang "Isinya udang ya?" Gue senyum lebar sambil neguk teh panas banyak banyak.


Green Tea 8,900


Cuma 9ribuan tapi mereka kasih seteko penuh dan berapapun cawan yang kalian mau. Lumayan kan /tepuk tepuk dompet/


Nasi Goreng Ikan Asin 31,900


Entah pikiran gue lagi di mana waktu Aa pesen nasi goreng yang dia pikir pake teri. Jadi pas dateng dia agak kecewa [gomen-ne yeobo]

Rasanya menurut gue kurang enak, mungkin karena gue gak suka ikan asin kali ya, juga ada daun yang rasanya kuat banget dan gue gak tau apa.


Mie Ayam Cha Siew 29,900


Ini. Luar. Biasa.
Andai saja di awal gak ada adegan gue nelen ha kau udang bulat bulat mungkin gue akan makan mie ini dengan hangat.

Rasanya sesuai kesukaan gue, gurih. Kaldunya apalagi. Enaaaaaaak. Cuma ya gue terpaksa makan setengah hati karena kecerobohan gue tadi /ngelap ingus/



Kiwi Sparkling 23,900


Belakangan gue lagi suka banget kiwi jadi gak pake basa basi liat menu ini langsung pesen. Rasanya seger dan potongan kiwinya juga banyak.

Semua harga di atas belum termasuk tax resto dan service charge. Agak mahal ya? Iya. Lain kali ke sini take away mienya aja deh /ngekek/



  Mega Bekasi Hypermall (Giant), 2nd Floor
@ImperialKitche

Review: 7.5/10 ★★☆☆☆ [Recommended]

0 Comment:

Post a Comment