June 7, 2015

[Review] Raa Cha




Mumpung masih anget, langsung bikin post  o(^▽^)o

Anyway, gue minta maaf duluan buat foto foto yang bakal terbit di post ini karena kualitasnya cenderung buruk. Kalian akan segera tahu kenapa /nyengir kuda/

Temen kuliah gue demen banget nongkrong di resto suki yang satu ini, gue jadi penasaran tapi belum sempet mampir, begitu ada moment mau bikin mini birthday party buat neng, gue luncurkanlah ide makan di sini. Mereka gak pake debat langsung setujuwell biasanya juga begitu.

Kami mampir ke summarecon mal bekasi, mal segala ada yang so far paling lengkap di Bekasi. Raa cha juga belum lama buka di sini, lokasinya di downtown walk seberang nanny's pavillon, sebelah marugame udonyang juga lagi happening.

Kudu waiting list—duh—kami nunggu kira kira setengah jam, jadwalnya makan siang jam 2 jadi ngaret gak karuan. Cuaca terik, pengap, mau ngemil takut kenyang, mau cari resto lain, well kayak bukan kami kalo gak coba resto baru /ngekek/


Tempatnya sempit dan hectic. Begitu dipanggil kami langsung berdiri di etalase ngambil apapun yang kami mau untuk dimakan dengan kondisi gemetar karena kelaparan.



Ya, resto ini menganut paham self service, ambil, bayar, masak sendiri. Harga sukinya gak terlalu mahal kok. Kalo gak mau over budget inget-inget aja harga berapa di piring warna apa.


Ada segala macam sayuran, jamur, tofu, jenis suki yang lucu dan menggemaskan. Ada beef sama chicken buat dibakar yang kalian bisa pilih salty, spicy atau apa gitu gue lupa. Selesai urusan makan, kalian juga harus ambil minum sendiri.

Ada gelas dan es batu sama 4 jenis minuman kayak  entah lychee atau lemon tea, thai coffee tea, thai tea sama thai green tea. Geser ke kasir jangan lupa minta nasi dan bayar.


Balik ke meja yang udah disiapin, pelayan bakal tanya kalian mau kuah apa, cuma ada dua jenis dan kami pilih keduanya. Kompor udah nyala, masukin aja semua bahan, tunggu mendidih atau kalian bisa langsung makan kalau udah lapar kayak kami. 



Ini hasil rampokan suki pake ngerem. Well I don't care 'bout the name, harganya dari 3.636-5.909 rupiah. Garis besarnya sih rasa suki ya begitu, sama aja, cuma mungkin ada beberapa yang cenderung rasa kepiting atau ikan banget.


Ini pakcoy 5.909 sama salty chicken 17.273. Buat syarat aja sih ada ijo ijonya, potongan dagingnya tipis tipis tapi bumbunya berasa. 


Ini spicy beef 20.909 bumbu dagingnya juara dan kami ketagihan.


Kami ambil kwetiau 3,636 yang gak kemakan karena tenggelam ke dasar panci dan kami sibuk nyari suki.

Oh, di sini ada 4 jenis pilihan saus buat bbq, raa cha sauce, suki sauce, chili sauce, dan soy sauce. Buat kami, yang juara itu suki sauce. Udah paling bener jadi cocolan beef atau ayam.


Ternyata kami lebih suka kuah tom yam karena rasanya lebih strong ketimbang kuah kaldu yang bening, tapi dua duanya enak juga kok. 

Makan begitu doang emang kenyang? Kenyang banget. Nasinya seporsi lima ribuan kalo gak salah, emang cuma semangkok tapi itu padet /tepuk tepuk perut/

Pelepas dahaga ada thai tea, thai coffee sama thai green tea @14,545
Gue sih gak terlalu suka teh susu jadi gak begitu ngerti ini enak apa enggak, tapi dua temen gue bilang enak dan Aa menghabiskan thai coffeenya tanpa sisa.



Beruntungnya kami datang di saat promo free dessert seharga 25.000 tiap belanja 100.000 jadi kami dapet free dua porsi dessert. Jeleknya, dessert yang menggoda selera malah tidak tersedia—sengaja kali ya.

Ini lupa namanya, ada puding mangga sama puding talas sama apa gitu rasanya manis banget, dua temen gue sih suka kalo gue prefer yang asem.


Nah ini—kok gue bisa inget namanya ya—Raa cha lime juice /ngekek/ rasanya ketebak lah ya, asem seger kayak yang biasa gue suka, ada selasih sama ragam jelly. 


Makan di sini kudu cermat kalo mau hemat, kalo punya duit banyak, yah kalian bisa ambil segala rupa.




☞  Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi
☎ 

Review: 9/10 ★★★★☆ [Very Recommended]
 

 ɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞɞ

Berkeringat karena kudu ngobrol depan kompor kami beranjak pergi nyari tempat adem buat potong kue.

Karena terlalu adem cenderung banyak angin, kami cuma berhasil nyalain satu lilin itu pun dengan susah payah.
 
"Selalu gue yang dipercaya pimpin doa. Ya Alhamdulillah"



0 Comment:

Post a Comment