October 22, 2015

[Street Food] Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih


Kalian masih inget tentang post keluar daribukanrumah lama? Inget bagian yang gue mengarang banyak cerita ke mereka? Iya beneran, itu cuma ngarang. Gue bilang ke mereka diterima kerja di perusahaan tambang dan udah sign kontrak sementara selama kerja dibukanrumah lama gue gak pernah sekalipun absen atau ijin pulang dan parahnya gue gak pernah naro lamaran di perusahaan tambang manapun.

Kalo diinget inget lagi emang konyol, kesannya kayak gue mendahului kehendak Allah. Tapi apa yang terjadi di hidup gue kemudian adalah persis dengan apa yang gue karang ke mereka. Gue kerja di perusahaan tambang. Luar biasa bukan?

Gak usah kalian, gue aja amazed kok.



Elah. Intro kejauhan dari judul post. Baiklah kembali ke tema. Gue sering banget denger nasi goreng kambing kebon sirih tapi gak tau di mana tempat persembunyiannya. Nah beberapa hari lalu gue keblinger ngetwit nasi goreng kebon sirih, pas kemarin googling ternyata lokasinya mamenit dari tempat gue biasa nunggu bus pulang. Yailah.

Gue sempet minta Aa jemput dan ngajak makan bareng tapi kalo dari kantornya (Klender) mesti ke Kebon Sirih dulu nanti gue keburu mati kelaparan dong. Aa gantian ngerayu makan nasi goreng enak yang di Bintara aja, gue sempet ya udah deh tapi gue tetep pengen nasi goreng kambing jadilah gue memutuskan pergi makan sendiri.

Dengan ke-sok tau-an gue, gue menemukan warung tenda nasi goreng itu di sebuah gang kecil di pinggir jalan. Ada satu wajan besar dengan nasi goreng kambing yang super banyak. Gue yakin deh ini tempatnya.

Gue nyamperin salah satu pelayan di sana, ada sekitar 7-8 orang termasuk kasir kalo gak salah. Gak pake ragu gue pesen satu nasi goreng kambing buat dine in. Tempatnya gak terlalu besar tapi belum terlalu banyak orang jadi gue dengan perasaan agak canggung karena gak ada yang makan sendiri ngambil kursi di tengah. Gak lama pesenan gue dateng. 
 

Nasi goreng kambing pake acar kol timun yang dikasih sambel gitu. Potongan dagingnya gak kira kira dan jumlahnya banyak, apalagi rasanya. Legend. Haaaaa gue hepi walau harus makan sendiri!! Beberapa suapan terakhir bikin gue rada begah, kayaknya porsi ini kebanyakan buat satu orang terutama perempuan deh. Ada rombongan yang baru dateng dan pesen setengah porsi buat sendiri. Yailah tau gitu gue pesen setengah aja. Pas ngomong gitu dalam hati piring gue ternyata udah kosong /nyengir kuda/.

Jadi satu porsi gak kebanyakan untuk perempuan kan? Hehehe

Mereka juga punya sate dan sop kambing, kalo mau nasi goreng ayam juga ada kok. Seporsi nasi goreng kambing Rp 32.000 dan harga minumannya mulai dari Rp 4.000. Kelar makan udah bayar gue pulang dengan bahagia membawa cerita. Pokoknya lain kali gue beli setengah aja.

☞  Jl. Kebon Sirih Barat

☎  -

Review : 8.5/10 ★★★★☆ [Recommended]
 

0 Comment:

Post a Comment