October 21, 2014

WIS─UDA[H]



“Gue gak sempet ngebayangin kalo acara pelantikan akan jadi hari panjang yang melelahkan”

Mari awali semua cerita ini dengan acara gladi resik sepuluh hari sebelumnya...

Pagi itu semua wisudawan fakultas ekonomi dikumpulin buat pengarahan dan dikasih undangan yang berlaku untuk 2 orang. Ada dua sesi di tanggal 19 Oktober nanti, pagi jam 07.30 terus siang jam 12.30

dan terjadi lagi. . . [Noah­―Separuh Aku]

Aa yang dipanggil duluan dapet sesi siang, gue yang kemudian dapet sesi pagi melongo keheranan. Dude, it’s happening over and over again !!! Alamat kepisah jarak dan waktu lagi ini mah.

Tapi gue tau sih undangan itu bisa dituker ke sesama wisudawan, lantas gue keliling sana keliling sini cari barterman, sms si itu telepon si ini cari info penukaran tapi nihil, gue keduluan sama yang lain.

Setengah pasrah dan ya udahlah gak wisuda bareng Aa plus gak bisa jadi pendamping juga, kami jalan pulang ke parkiran. Pas udah keluar parkiran gue ketemu temen sekelas yang ngewakilin temen gue yang lain untuk ambil undangan, doi ambil 3 undangan yang ternyata waktunya beda beda. Ada dua undangan yang bisa dituker, tapi gue cuma butuh satu dan gue harus tanya si empunya dulu.

Sayangnya, temen gue itu buru buru pulang dan si empunya undangan ada tes wawancara kerja jadi gue tunggu kabar via bbm aja, karena slow respon dan suasana panas banget kami memutuskan untuk pulang.

Tiga ratus meter dari kampus, si empunya undangan ngabarin kalo doi mau tuker. Alhasil gue lari lari balik ke kampus, teriak teriak di parkiran manggil temen gue yang lain dan Alhamdulillah gue bisa tuker undangan.

See, masih ada takdir yang bisa dirubah kan? Kuncinya tetap berusaha dan banyak berdoa :))

Hari H gue booked salon atas rekomendasi temen gue untuk makeup, tapi kupret banget gue masih harus nunggu dua jam karena ternyata ada pelanggan yang pasang bulu mata sampe 4 lapis [sungguh menyusahkan]

Eh tapi syahrini hebat juga ya, pake bulu mata tebel gitu gak pernah ngeluh, gue pake yang tipis aja mata kaya ada yang ganjel berat pengen ngucek gitu :l

Kelar touch up kami sekeluarga berangkat ke JCC, jalanan padat merayap dan gue laper karena cuma sarapan roti goreng dan makan siang seadanya di mobil. Gak lama Aa ngabarin kalo doi udah sampe dan parkiran penuh banget, jelas aja sih soalnya sesi pagi aja belum keluar.

Sampe di sana gue parkir sebelah Aa dan gue dikasih buket bunga mawar dan aster ungu yang manis banget

Berita baiknya gue gak susah parkir, berita buruknya jalan dari parkiran ke JCC itu masih lumayan jauh. Gue dengan heels 10 cm dan jarit dan toga 'kebesaran' jalan dengan susah payah  menuju pelantikan.

Perjuangan gak sampai di situ aja, sampe di lobi kami masih harus nunggu beberapa jam di antara ribuan orang tak dikenal lain buat masuk ke plenary hall, masih harus nunggu beberapa jam lagi untuk kemudian resmi dilantik, dan masih harus nunggu beberapa jam berikutnya untuk menyeruak keluar menyelamatkan diri.

Harus diakui wisudaan ini agak kurang seru karena dua temen gue kepisah jarak dan waktu, semoga di lain kesempatan kami bisa bertemu foto foto seru xoxo

Alhamdulillah
Kami sampai pada titik ini dengan penuh darah keringat dan kerja keras, doa para orang tua dan keluarga yang tak pernah putus, dukungan teman sahabat dan dosen dosen yang tak pernah padam.

Alhamdulillah
Kami bisa melangkah dan menjadi sarjana bersama, duduk berdampingan menunggu detik detik pelantikan, berbagi bimbang resah tawa berdua dan di sanalah aku melihat Roma, beberapa langkah lagi di depan mata :)


☁️☁️☁️☁️☁️☁️
The Aryo
☁️☁️☁️☁️☁️☁️

0 Comment:

Post a Comment