March 22, 2015

Teman dari Luar Angkasa

Karena udah lama gak curhat di blog, gue mau ceritain temen baru gue dari luar angkasa.

Kisahnya pernah gue tulis di tumblr tapi ya gue pengen lagi aja nulis di sini [nyengir kuda]. Jadi mulai dari mana ya, ngggg

 
Oh. Ada satu orang yang menyita perhatian gue di media sosial, gue nyebut dia Mr. Fa well mari panggil aja dia Fa.

Sebenernya Fa itu temen sekolah gue waktu di SMK, kita beda jurusan, dia mah anak TKJ gue anak kalkulator. Gue 'mengenali' keberadaan dia karena seseorang yang gue kenal suka gak bisa nafas kalo liat Fa lewat [Fa, kamu gak usah tanya siapa, aku gak bakal jawab]
 
Jadi gue tau lah di angkatan gue ada makhluk ini, lagipula waktu gue pertama kali masuk tim debat bahasa inggris nama dia juga kesebut buat pertimbangan, tapi gue lupa kenapa dia gak pernah ikut.
 
3 tahun satu gedung kita gak pernah sama sekali tegur sapa, ya jelas karena gue kenal dia juga enggak apalagi dia. Tapi terus gak tau gimana kita saling follow di twitter, saling mention saling goda tapi ya seiseng iseng gue aja. Beberapa temen dan murid gue sampe tanya apa gue sama dia ada hubungan, gue ketawa dan jawab 'Gue bahkan gak punya kontak dia'
Hahaha
 
Itu berlangsung selama 4 tahunan, eh pernah deh kita gak sengaja ketemu sekali di tempat futsal waktu gue lagi nganter Aa [yakali masa gue yang futsal], kita sama sama ke pintu masuk, kalo gak salah inget dia cuma nanya gue kuliah dimana terus gue cuma negesin dia kuliah di sana terus kita kepisah. Setelahnya kita gak pernah ketemu lagi.
 
Gue yakin dia gak pernah minta kontak gue secara langsung tapi tiba tiba di suatu malam dia invite gue di aplikasi chatting. Sempet bengong karena loh kok anak ini, kenapa ya.
 
Tapi dia gak langsung buka obrolan jadi gue pikir mungkin dia mau nambahin kontak doang, eh ternyata obrolan luar biasa mengalir deras setelahnya [gak bisa cerita karena ini terlalu personal], kita bahas banyak hal, ngetawain anehnya cara kita berteman dan belakangan terkuak kalo ternyata kita satu SMP juga [bagian ini kita sama sama gak tau, sumpah]
 
Jadi begitulah, kita perlu 10 tahun lamanya untuk berteman dan bicara personal sementara kita pernah di lorong yang sama, diajar guru yang sama dan berada di foto kelulusan angkatan yang sama. Semesta luar biasa.
 
"Semoga lekas sarjana Fa. Jangan berhenti berusaha. Jangan terburu lelah. Bumi selalu berusaha memanggilmu pulang"

0 Comment:

Post a Comment