July 21, 2014

[Review] Bong Kopitown

Gue akui ramadhan tahun ini gue kebanjiran acara buka puasa bersama, dari yang temu kangen sampai farewell party. Alhamdulillah.

Beberapa draft terpaksa harus waiting list karena nulis itu butuh passion. Bagian ini gue dahulukan karena yaaa pengen aja /terkekeh/

Dari jauh jauh hari udah ribet mau buka puasa bareng tapi gak tau mau makan apa dan dimana. Gue sebagai orang kepercayaan mereka yang katanya ahli di bidang kulineran mulai sibuk cari tempat baru tapi harus sesuai sama lidah mereka. Beberapa tempat ditolak mentah mentah karena berbagai alasan. Sampai akhirnya gue menyerah dan terserah.

Tapi kayak bukan sifat gue kalo lepas tanggung jawab dan gak ngurus ini itu. Akhirnya pas hari H gue bawa mereka untuk nyobain resto baru.

Kami sengaja cari weekday biar gak harus desak desakan atau pusing sama keramaian. Jadilah mall dan resto pilihan kami balenggang patah patah.

Kami mampir ke Bong Kopitown. Resto bertemakan penjara ini punya dominan warna hitam yang mencolok, semua furniture dibuat layaknya penjara sampai pagar besinya juga. Karena rombongan kami agak banyak kami mengambil tempat di sudut di dalam penjara, dan di sinilah hukuman dimulai.


Disambut dengan koran koran lusuh yang ternyata adalah menu, kami mulai menyelami semua jenis makan dan minuman yang ditawarkan. Menu di sini berasal dari peranakan khas Singkawang, Pontianak, Medan, Penang, dan Singapura , mulai dari laksa, juhi, kari, tom yum dan lainnya. Gak hanya makanan berat, makanan kecil untuk sekedar ngopi ngopi juga ada.

Udah pusing tanya apa itu apa ini, kami akhirnya memesan beberapa menu yang sama.

Kecewanya gue si pencetus ide adalah makanan dan minuman yang gue pesen itu sudah habis terjual. Entah bagimana bisa padahal ini bulan puasa, jadilah dengan berat hati gue mengganti pesanan yang gue penasaran gimana rasanya itu.

Akhirnya inilah jatah buka puasa bagi para napi napi kelaparan.

Chicken Corn and Soup 12
Dari namanya udah terdeskripsikan ya, ini sup ayam pake jagung dan putih telur. Hangat dan pas buat cuaca dingin yang kebetulan di luar hujan, ayamnya gak amis sama sekali dan porsinya gak berlebihan.

Nasi Ayam Kungpao 20
Ini nasi sama kungpao ayam gitu.


Singapore Laksa Noodle 33
Nah ini laksa versi singapura, rasanya mirip kuah lontong sayur tapi lebih kuat karena banyak rempah, ukuran mienya juga lebih besar dan teksturnya agak kasar. Isinya ada bakso ikan, udang sama telur rebus. Porsinya banyak bisa buat rame rame juga.


Mie Penjara With Seafood 30
Ini mienya Bong Kopitown. Mie yang dipake sama kayak singapore laksa, bedanya gak terlalu berkuah dan ditaburi jagung pipil rebus. Kuahnya enak loh walau makan di piring seng [kan ceritanya napi]


Tom Yum Fried Rice 29
Ini nasi goreng tom yum dengan porsi banyak. Rasanya asem pedes seger gitu, ada cumi telur sama udang juga banyak potongan daun jeruk yang bikin nasinya tambah wangi. Pokoknya ini ngenyangin deh.


Ice Tea 8
Ini es teh tawar yang bisa sekali refill. Tapi ada sugar bag kok, jadi bisa diubah jadi es teh manis deh.

Kietna Ice 15
Ini es jeruk kalimantan yang rasanya emh, agak pahit. Ada parutan kulit jeruknya juga loh.


Teh Tarik Cold/Hot L/R 17/14
Itu bukan left right ya, tapi large reguler. Beda gelas doang kok, rasa tetep sama kayak teh pake susu yang rasanya mirip teh tarik [ya itu emang teh tarik cantik]

Lychee Ice Tea 20
Entah di belahan bumi mana gue selama ini, kenapa sampe gak tau kalo minuman ini tuh rasanya enak banget. Ada dua potongan leci di dalam gelas, rasa lecinya manis dan ini teh terbaik yang pernah gue coba. Lemon tea bakal punya saingan nih. Ho ho ho

Selama bulan ramadhan bong kopitown menyediakan takjil yang bisa diambil sendiri dan ini gratis. Disajikan dengan gelas seng mini, takjil hari itu kolak [gue gak yakin apa itu ubi atau singkong] sama [gue lupa apa itu agar atau jeli]. Whatever you named it.

Karena suasana gak terlalu ramai kami bisa haha hihi berjam jam. Pas banget lah sama tagline the happiest prisoner on earthnya bong kopitown. Hi hi hi

Pelayannya ramah dan cepat tanggap. Kalo udah selesai makan jangan lupa bayar pajak dan service charge juga. Harga makan dan minuman di sini gak bikin kantong laper kok jadi jangan lupa mampir ya :)

☞ Sumarecon Mall Bekasi, 2F-119
www.bongkopitown.com

Review: 8.5/10 ★★★☆☆ [Recommended]

0 Comment:

Post a Comment