September 15, 2014

Si Pejuang Kesarjanaan


Sejak diturunkannya SK beberapa bulan lalu gue dan beberapa skripsian mulai sibuk wara wiri menyambangi dosen pembimbing, tiap minggu bolak balik kampus yang lokasinya lumayan jauh demi menyelesaikan nama baik. Alhamdulillah selama bimbingan gue dan Aa gak dipersulit sama dospem kami masing masing, malah anak bimbingan dosen gue kompak banget bikin grup dan selalu bimbingan bareng, padahal sebelumnya kita gak saling kenal.

Hari berganti hari, beberapa teman sekelas gue punya beragam cerita indah sampe yang menyesakkan untuk didengar perihal kisah dospem mereka, ada yang ditinggal tur keliling Eropa, ada yang ditinggal nemenin istri S2 di Australia, ada yang gak bisa ditemui sama sekali dan lain dan lain.

Persaingan mulai panas ketika sebulan sebelum ujian terakhir ada satu temen gue yang share surat acc dia, satu kelas kelimpungan pengen cepet kelar. Padahal salah satu syarat maju sidang ya nilai ujian yang terakhir itu, jadilah api meletup di sana sini.

Gue cuma mengulang doa yang sama, skripsi kelar tepat waktu bisa sidang dan wisuda gelombang pertama. Alhamdulillah seminggu setelah Aa dapet acc gue di acc juga :)

Sebuah kebetulan yang menyenangkan karena kami bisa maju sidang di hari yang sama :))
Yah walaupun takdir kami selalu begitu, kami satu kampus satu jurusan tapi selama 4 tahun tak pernah satu kelas, padahal 2 teman baik gue bergiliran satu kelas sama Aa. Kami gak pernah dapet dospem yang sama, waktu sidang PI tahun lalu dosen penguji dan ruang uji kita juga beda, dan seperti yang sudah sudah, kami terpisah lantai dan ruang sidang juga.

Pengalaman waktu sidang kedua itu biasa aja, mungkin karena tahun lalu udah pernah diuji, malah penguji penguji gue gak berhenti bikin gue senyum simpul selama sidang, keluar dengan tenang dan Alhamdulillah hasil memuaskan :)

Kelar sidang terbitlah ide ide rempong perihal wisuda, dari yang mau jahit, mau sewa, mau pinjem, mau beli bla bla bla. Udah sibuk tanya sana sini perihal bahan kebaya, tailor yang bagus dan ongkos jahitnya, udah tanya kenalan mama yang bisa sewa kebaya, udah tanya tetangga yang punya kebaya juga. Tapi semua itu malah bikin benang ruwet di kepala.

Gue belum pernah pake kebaya, pernah sih waktu jadi pager ayu, tapi kan itu tinggal pake. Maksudnya gini, gue gak punya pengalaman sama kebaya. Jadi gue gak tau harus gimana.

Pengennya sih bikin sendiri biar pas di badan, soalnya gadis pettite macam gue bakal susah kalo beli jadi :( tapi gue gak ngerti bahan kebaya harus beli berapa meter bla bla bla pokoknya ribet deh jadi gue.

Akhirnya siang itu gue sama mama berduaan keliling mall mall bekasi gak ada tujuan [ada sih, cari kebaya] tapi seperti dugaan ukurannya gak ada yang sesuai, selalu kebesaran :((

Tadinya mau cari kebaya biru biar samaan sama mama sama kemeja Aa juga, tapi gak ada ukuran yang cocok. Pas nemu yang cute ukurannya pas banget di badan langsung deh dibawa pulang

Udah gak inget lagi kalo mau samaan, yang penting punya kebaya pas di badan [ketawa ngakak]. Kebaya udah, heels punya, clutch pake yang ada, lah makeupnya gimana???


...

0 Comment:

Post a Comment