Pertama kali gue liat papan kuning dengan chef gendut besar itu pas lewat BTM [ Bogor trade mall] beberapa waktu lalu, karena kondisinya kami baru saja menghabiskan makan siang. Maka berlalu begitu sajalah rasa penasaran itu.

Richeese. Richeese. Oh nama snack yang serba keju itu ya? Kok Factory? Kok di mall? Masa pabrik richeese ada di mall?
Pertanyaan itu tertahan beberapa lama hingga akhirnya teridentifikasilah apa richeese factory itu. Bukan pabrik seperti terjemahan bahasanya. Hanya sebuah resto cepat saji yang menyediakan beberapa menu makanan dengan tambahan saus keju. Tertarik? Tentu /lari-lari ke richeese factory/



Siang itu gue mampir ke arion mall. Lokasi RF ada di lantai 1 tetanggaan bareng KFC dan toko gunung agung. Ruangannya cukup luas bahkan disediakan smoking room juga. Dominan warna jingga dan kuning dengan beberapa kaca di sana sini. Karena ini resto cepat saji kami langsung saja antri. Walau suasana sepi karena ini hari kerja. Tapi kasir agak lama karena mereka melayani pesanan  pembeli sekaligus. Kasian juga.


Lirik-lirik menu yang dipajang nyala di atas kasir layaknya fast food resto lainnya, gue menemukan Paket Combo di sebelah pojok kanan. Menarik. Gue pesen combo 3, combo 5 level 2, french fries reguler, dan richeese cake in a cup.
Now let me tell you these;

Ini isi combo 3

Richeese fried chicken + Rice + Fruitarian
Rasanya equivalen sama fast food resto sebelah. Not bad.

Ini isi combo 5


Fire wings + Rice + Pink Lava
Jadi yang juara dari richeese factory ini adalah fire wings yang punya level kepedasan, 1 sampai 5. Usut punya usut rasa pedasnya gak main main. Walau pun gue suka pedas tapi ya takut juga kalo sampai gak bisa ngerasain kerongkongan. Makanya gue pilih level 2, ternyata pedesnya nyelekit juga, untung ada saus keju yang bisa dicocol bikin adem lidah. Habislah tuh level 2 walau dengan terengah engah. 

Ini french fries


Reguler. Udah gitu aja.

Ini pink lava sama fruitarian


Menurut gue dua duanya enak.


Nah nah nah ini, yang paling gue tunggu.

Richeese cake in cup


Lucu ya. Kecil banget loh ini. Beneran. Tapi untuk porsi dessert pas banget. Gak kebanyakan. Ada beberapa varian rasa, tapi yang ini namanya extreme chocolate. Rasanya sesuai banget sama namanya~♥

Padahal banyak menu lain yang pengen dicobain. Harganya pun bersahabat namun apa daya perut terbatas. Khusus yang domisili di Jakarta bisa mampir ke Arion, Plaza Kalibata, Blok M dan Gajah mada.


Review: 8.5/10 ★★★★☆ [Very recommended]